Aston Martin Tipe Apa yang Bakal Laris di Indonesia?

Line up Aston Martin.
Sumber :
  • Dok: Aston Martin

VIVA.co.id - Aston Martin memang masih tergolong pemain baru di dunia otomotif Tanah Air. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan mimpi mereka untuk menjual sebanyak-banyaknya mobil buatan Inggris tersebut.

Mobil Terbaru 'James Bond' Tertangkap Kamera Tengah 'Ngebut'

Layaknya mobil sport premium lainnya, seperti Ferrari dan Lamborghini, mobil-mobil buatan Aston Martin bukanlah untuk konsumsi semua kalangan. Selain harganya yang mahal, mobil-mobil jenis ini juga dibuat secara terbatas, agar tetap eksklusif.

Namun, dari semua tipe Aston Martin yang dipajang oleh Aston Martin Jakarta, manakah yang paling berpotensi dibawa pulang oleh konsumen?

Pabrikan Mobil James Bond PHK Lebih dari 295 Pekerja

"Dugaan saya, Rapide S. Mobil ini memang memiliki tampilan yang beda, namun tetap bisa berfungsi layaknya sedan pada umumnya," ujar Joerg Kelling, chief executive officer Aston Martin Jakarta, pada VIVA.co.id, Kamis 7 Mei 2015.

Lebih lanjut, Kelling mengatakan, ia berharap mobil ini banyak dipakai oleh kaum sosialita. Dengan model mobil sedan empat pintu, Rapide S akan dengan mudah memenuhi kebutuhan wanita-wanita karir, atau ibu-ibu muda yang selalu ingin tampil berbeda.

Mobil Ekstrem Ini Punya 'Nenek Moyang' Pesawat Pengebom

Sekedar informasi, Rapide S adalah tipe Aston Martin yang ditenagai oleh mesin 12 silinder berkapasitas 5.900cc. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem tata suara 16 speaker buatan Bang Olufsen.

Meski tidak menyebutan secara spesifik, namun Kelling mengatakan bahwa harga jual Aston Martin di Indonesia mulai dari Rp6 miliar, dengan status off-the-road. (asp)

Aston Martin DB11

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini

Akan hadir ke Indonesia pada 24 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016