Presiden Cile Minta Semua Menteri Mengundurkan Diri

Aksi protes menuntut perubahan di Cile.
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Presiden Cile Temui Remaja yang Minta Eutanasia
- Presiden Cile Michelle Bachelet membuat pengumuman mengejutkan untuk merombak seluruh kabinetnya, yang mengindikasikan kekhawatiran mendalam atas popularitasnya yang terus menurun.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

"Beberapa jam lalu saya meminta pengunduran diri semua menteri, dan saya akan menggunakan 72 jam untuk menentukan siapa yang tinggal dan siapa yang pergi," kata Bachelet yang dikutip
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Reuters , Kamis, 7 Mei 2015.


Popularitas Bachelet ada pada tingkat terendah dalam beberapa pekan terakhir, akibat serangkaian skandal korupsi. Jajak pendapat, Rabu, 6 Mei, memperlihatkan bertambahnya ketidakpuasan publik.


Selain skandal pembiayaan kampanye, Bachelet juga ternoda atas banyak pertanyaan terkait pinjaman bank, serta perjanjian lahan yang menguntungkan menantu perempuannya.


Walau dia bersikeras tidak mengetahui perjanjian itu, Bachelet dalam wawancara Rabu malam, mengatakan telah membuat kesalahan penting, dengan tidak menyikapi kasus itu dalam waktu yang tepat.


Sebagian besar politisi dari partai pendukung Bachelet, mendukung langkahnya untuk merombak kabinet. "Permintaan untuk mengundurkan diri, menandai babak baru," tulis senator Carlos Montes di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya