Sudirman Said: Pejabat ESDM Jangan Takut Dikriminalisasi

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, meminta agar pejabat di kementeriannya berani berinovasi dan disiplin dalam pekerjaan yang dilakukan. 

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
Meskipun instansi pemerintahan, Kementerian ESDM, menurut dia, harus bisa mengadopsi pola kerja yang diterapkan perusahaan besar yang sukses menjalankan bisnisnya.

"Samsung dan Apple jadi perusahaan inovatif yang merajai market, karena dua hal, yaitu keberanian inovasi dan disiplin," kata Sudirman di Jakarta, Kamis 7 Mei 2015.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Sebagai informasi, mantan dirut PT Pindad tersebut, pagi ini melantik pejabat eselon I, II, di lingkungan Kementerian ESDM dan petinggi Satuan Kerja Khusus Unit Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
"Saya tidak ingin tim saya tidak kompak," ujarnya.

Dia pun meminta para pejabat tinggi di kementeriannya jangan takut dikriminalisasi, karena inovasi yang dibuat. Asalkan, sudah sesuai aturan dan demi kepentingan masyarakat. 

"Kalau kita punya terobosan dan tidak ada vested interest, Insya Allah, Tuhan akan melindungi kita. Kalau terobosan kita tidak diterima, Insya Allah, publik yang akan melindungi kita," tuturnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya