Pertalite Belum Jelas Kapan Dirilis

SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%
- Produk baru bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina disebut-sebut akan diluncurkan pada bulan ini. Namun, karena masih tahap persiapan, BBM yang diberi nama Pertalite RON 90 belum bisa dipastikan kapan akan dirilis.

Ini Pemicu Penjualan Pertalite Tembus 4.000 KL per Hari
"Nggak, nggak. Belum akan diluncurkan dalam waktu dekat, bukan bulan Mei," kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Kamis 7 Mei 2015.

Hampir 10 Persen Konsumen Kalimantan Beralih ke Pertalite
Dwi mengatakan, persiapan yang dilakukan mulai dari pengujian produk hingga sosialisasi ke semua pemangku kepentingan. Karena itu, prosesnya masih panjang. 

"Nanti akan kami informasikan. Seluruhnya harus jelas sebelum ini betul-betul dimulai agar tak ada hal negatif ketika diluncurkan," kata mantan bos PT Semen Indonesia Tbk itu.

Seperti diketahui, kabar Pertamina yang akan meluncurkan Pertalite itu ramai dibicarakan. BBM ini akan dijual dengan harga yang lebih mahal daripada Premium RON 88, tapi di bawah harga Pertamax RON 92. 

Sebelum diluncurkan, Pertamina harus memperoleh izin pemerintah dan perusahaan pelat merah ini harus berkonsultasi dengan Komisi VII DPR. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya