Begini Kelir Baru Mobil F1 McLaren

Corak baru mobil Formula One McLaren
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- McLaren akhirnya mengungkap kelir baru yang membalut mobil mereka jelang balapan Formula One (F1) di GP Spanyol akhir pekan ini. Warna hitam gelap jadi pilihan tim asal Woking, Inggris, tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sebelumnya, McLaren dikenal dengan penggunaan warna perak-chrome dalam dua tahun terakhir. Namun, belakangan muncul keluhan soal pantulan yang dibuat mobil MP4-30 karena warna tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Akhirnya McLaren pun memutuskan untuk mengubah corak mobil mereka pada pertengahan musim 2015 ini. Seperti dilansir dari F1technical.net, mobil McLaren kini lebih sangar dengan dominan warna hitam.




Aksen merah pada bagian moncong dan depan kokpit pembalap jadi pelengkap mobil besutan Fernando Alonso tersebut. Warna merah ini juga muncul di bagian sayap mobil. Perubahan warna ini pun mengundang pujian.


"Warna hitam dan merah ini jelas membuat mobil ini lebih baik dari yang lain, termasuk Sahara Force India yang menggunakan corak kombinasi abu-abu dan hitam seperti mobil McLaren Honda di era awal 2000-an," tulis F1technical.net memuji.


Perubahan ini sekaligus diharapkan bisa mengangkat performa penampilan driver McLaren dalam sisa musim ini. Alonso dan Button saat ini masih belum mampu merebut satu poin pun dan selalu finis di luar 10 besar.


Namun, Alonso optimistis jelang balapan di depan kampung halamannya sendiri. Sirkuit Katalonia diharapkan bisa mengubah peruntungan juara dunia dua kali tersebut.


"Saya sangat senang bisa kembali ke Eropa, berada di rumah sendiri, dan berada di depan fans Spanyol. Kami sudah lebih baik dari beberapa balapan terakhir dan saya sudah siap bersaing usai tiga pekan rehat," ujar Alonso, seperti dilansir dari Xinhua.


"Tim ini telah berkembang dari balapan ke balapan dan kami ingin menjaga konsistensi. Akan berjalan sulit, karena tim lain juga berkembang. Tapi saya berharap balapan di Eropa akan menjadi pembuka positif buat kami dan akan terus melaju dari situ," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya