Netanyahu Kembali Jadi PM Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • REUTERS/Abir Sultan/Pool
VIVA.co.id
Sekjen PBB Dorong Terorisme, Kata PM Israel Netanyahu
- Benjamin Netanyahu mempertahankan jabatannya sebagai perdana menteri Israel, setelah menyepakati koalisi pemerintahan baru, dengan tambahan suara dari partai sayap kanan Jewish Home.

Anjing PM Israel Gigit Dua Tamu Penting

Delapan kursi tambahan membuatnya memperoleh 61 kursi yang dibutuhkan, untuk menjadi kubu mayoritas dari total 120 kursi parlemen.  Netanyahu yang pertama menjadi PM pada 1996, kini berkuasa untuk empat kalinya.
Perdana Menteri Israel Minta Trump Hargai Muslim


"Saya yakin tidak ada orang yang terkejut, bahwa negosiasi (untuk membentuk koalisi) berjalan lama," kata Netanyahu dalam konferensi pers, yang dikutip
BBC
, Kamis, 7 Mei 2015.


Pemimpin partai Jewish Home, Naftali Bennett, menuntut posisi kementerian hukum sebagai imbalan atas delapan kursi yang diberikan partainya.


Jewish Home merupakan partai ultranasionalis, yang menolak keras berdirinya negara Palestina. Mereka menginginkan dianeksasinya wilayah Palestina, yang saat ini diduduki oleh Israel.


Belum ada respons resmi dari Amerika Serikat, namun keberadaan Jewish Home diduga akan semakin memperburuk hubungan dengan AS, yang selama ini merupakan sekutu utama Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya