Tarik Investor, PT JIEP Benahi Kawasan Industri Pulogadung

Makan Siang Buruh Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Warga Blokir Akses Masuk Kawasan JIEP Hingga Sepekan
- Sebentar lagi, Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur, yang dikembangkan oleh PT JIEP tidak akan bisa leluasa dilewati sembarang kendaraan yang tidak berstiker.

Warga Blokir Pintu Kawasan Industri Pulogadung

Tadi pagi, Rabu 6 Mei 2015, telah dilakukan proses peletakan batu pertama proyek
Sengketa Sejak 1967, Lahan di Pulogadung Dieksekusi
e-gate untuk mensterilkan kawasan yang dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sebagai wakil dari Pemrov DKI bekerja sama dengan PT JIEP.


"
E-gate
ini sangat bagus, bisa menarik investor asing dan menggerakkan roda perekonomian di DKI, sehingga berkembang pesat," ungkap Djarot.


Dia mengapresiasi PT JIEP yang tengah melakukan transformasi total dalam membangun kawasan industri itu.


"Ini sebagai salah satu contoh bagi BUMN/BUMD dalam melakukan perubahan. Jika Kawasan Industri Pulogadung ini aman, nyaman dan infrastrukturnya baik, lingkungan juga kondusif, limbah juga bisa diolah dengan baik," katanya.


Rahmadi Nugroho, direktur utama PT JIEP, mengatakan pembuatan palang pintu otomatis tersebut bertujuan memberi kenyamanan dan keamanan bagi para investor.


"Awalnya, Kawasan Industri Pulogadung ini memiliki tiga pintu utama. Namun, seiring perkembangan zaman, kini Kawasan Industri Pulogadung memiliki 16 pintu," ujarnya.


Dia menambahkan, pembuatan palang pintu tersebut akan dilakukan secara bertahap di atas kawasan yang memiliki luas lebih dari 500 hektare itu.


"Dari total 16 pintu,
e-gate
akan dibangun pada 10 hingga 11 pintu keluar-masuk," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya