Ngotot Lawan SBY, Keanggotaan Pasek di Demokrat Diungkit

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Keinginan Gede Pasek Suardika maju sebagai calon ketua umum DPP Demokrat, nampaknya akan mengalami jalan terjal. Partai berlambang bintang mercy itu, akan meninjau ulang keanggotaan Pasek.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Apalagi, Pasek kini mempersoalkan dirinya belum mendapatkan undangan mengikuti kongres di Surabaya pada 11-13 Mei 2015 nanti.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


"Kalau Pak Pasek kan sekarang di DPD. Barangkali kita lihat ke belakang, apakah beliau masih sebagai warga Partai Demokrat atau tidak," kata Wakil Ketua Umum DPP Agus Hermanto, di gedung DPR, Jakarta, Rabu 6 Mei 2015.


Semasa Anas Urbaningrum menjadi ketua umum DPP Demokrat, Pasek adalah salah satu ketua DPP bidang olahraga dan kepemudaan. Setelah Anas lengser, Pasek juga terseok-seok. Dia sempat dilempar dari Ketua Komisi III menjadi anggota Komisi IX DPR.


Bahkan, jelang akhir periode DPR 2009-2014, Pasek yang masuk ke DPR menggantikan Jero Wacik yang mundur karena diangkat menjadi menteri, sempat mau di PAW (Pergantian Antar Waktu). Namun, surat itu ditolak Ketua DPR saat itu Marzuki Alie. Pasek juga menggugatnya. Hingga pada Pemilu 2014 lalu, politisi asal Bali ini memilih jalur Dewan Perwakilan Daerah dan kini duduk di pimpinan Komite III DPD RI.


Terkait Marzuki Alie, Agus mengatakan kalau wakil ketua majelis tinggi itu pasti diundang. Hanya saja, dia menduga undangannya belum sampai ke tangan Marzuki.


"Kalau Pak Marzuki Alie kami yakin dapat undangan," kata Wakil Ketua DPR ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya