Pemerintah Italia Ingin Lamborghini Buat Crossover

Lamborghini Urus Concept
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Kehadiran mobil jenis crossover, ternyata mampu meningkatkan penjualan mereka yang bergerak dalam bisnis otomotif, terutama di kawasan Amerika dan Eropa. Hal ini dibuktikan dengan mulai banyaknya produsen yang menawaran varian tersebut pada jajaran produk mereka.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Setelah kemarin muncul berita bahwa Aston Martin baru saja mendapat suntikan dana dari beberapa investor, yang akan digunakan untuk membuat versi produksi dari DBX Concept, kini giliran Lamborghini yang juga dikabarkan segera meluncurkan varian crossover.

Dilansir dari Autoblog, Rabu 6 Mei 2015, awalnya perusahaan yang memproduksi mobil sport tersebut memang berencana untuk menghadirkan Urus, produk crossover perdana Lamborghini.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Namun, sejak diperkenalkan pertama kali pada ajang Beijing Auto Show tiga tahun lalu, belum ada kabar bahwa mereka segera memasukkan tipe ini ke dalam proses produksi. Kabarnya, induk perusahaan Lamborghini, Audi, dan Volkswagen masih enggan mengucurkan dana.

Hal ini, ternyata mendapat perhatian dari pemerintah Italia. Mereka diberitakan menawarkan dana sebesar 100 juta Euro, atau setara dengan Rp1,4 triliun, agar Lamborghini segera memproduksi Urus.

Toyota Bakal Pamerkan Mobil Unik di GIIAS, Apakah Itu?

Namun, tentu dana sebesar itu tidak akan diberikan dalam bentuk tunai, melainkan potongan pajak dan insentif. Sebagai kompensasi, Lamborghini harus mempekerjakan 300 karyawan baru untuk proyek tersebut.

Sebagai informasi, Urus disebut-sebut mengusung mesin 10 silinder berkapasitas 5.200cc, yang dibuat oleh Audi. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 584 daya kuda, dan mampu membawa mobil empat penumpang tersebut melaju hingga kecepatan 328 kilometer per jam. (asp)

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016