Ketua Demokrat Bali: Seratus Persen Dukung SBY

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali mendukung penuh pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum pada Kongres IV yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta menyatakan, sejak awal pihaknya juga telah meminta mantan Presiden RI dua periode itu maju kembali sebagai ketua umum. Ada banyak alasan. Salah satunya karena SBY merupakan sosok pemersatu partai.

Menurut dia, Demokrat Bali solid mendukung SBY maju sebagai ketua umum periode 2015-2020. "Kami solid mendukung Pak SBY. 100 persen suara kami untuk beliau," kata Mudarta saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Rabu, 6 Mei 2015.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Mudarta mengatakan, tak ada pilihan lain yang dianggap tepat untuk memimpin Partai Demokrat selain SBY. Mengenai kabar yang berembus jika Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardhika akan maju untuk merebutkan kursi nomor satu di partai berlambang Mercy itu, Mudarta tak mempersoalkan.

"Silakan saja. Tergantung nanti apakah keduanya (Marzuki dan Pasek) lolos syarat pencalonan atau tidak. Tapi bagi kami dan kader Demokrat se-Indonesia sudah solid mendukung SBY," ujarnya menegaskan.

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?

Soal Marzuki dan Pasek yang mengaku belum menerima undangan Kongres IV Partai Demokrat, Mudarta menyesalkan pernyataan keduanya. "Keduanya kan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat. Silakan saja hadir tak perlu undangan. Undangan untuk peserta dan tamu di luar Demokrat," katanya.

(mus)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018