Didukung Kapolri, Bareskrim 'Pede' Usut Korupsi di SKK Migas

SKK Migas Digeledah Penyidik Bareskrim
Sumber :
  • Pool
VIVA.co.id
Suntik Gas Elpiji, Pria di Sukabumi Digiring Polisi
- Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mengungkap dugaan kasus korupsi sekaligus pencucian uang dalam penjualan bagian negara oleh SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia (TPPI) tahun 2008-2011. Dalam kasus tersebut penyidik Bareskrim telah menggeledah kantor SKK Migas dan kantor PT TPPI.

Kompolnas: Dipimpin Anang Iskandar, Bareskrim 'Sepi'

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Edy Simanjuntak mengatakan penyidikan kasus korupsi dan pencucian uang di SKK Migas yang dilakukan Bareskrim Polri didukung penuh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Meskpun kasus tersebut merupakan kasus yang sudah cukup lama.
Bareskrim Periksa Sekretaris Bos TPPI Awal Pekan Depan


"Ini kasus lama yang diselidiki rekan kita. Kebetulan saat ini kita mendapat dorongan dari Kapolri dan Wakapolri untuk melakukan penyidikan kasus korupsi," kata Victor di gedung SKK Migas, Jakarta Rabu dini hari tadi, 6 Mei 2015.


Menurut Victor, dukungan ini menjadi angin segar bagi Bareskrim untuk mengungkap berbagai kasus korupsi. Di mana sebelumnya, belum pernah ada dorongan semacam ini bagi Bareskrim, Mabes Polri. "Oleh karena itu kami melakukan proses ini (Penggeledahan kantor SKK Migas)," ujar mantan perwira menengah Lemdikpol ini.


Selain dukungan dari pimpinan tertinggi Polri, Victor menambahkan, Bareskrim Polri juga mendapat dukungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Dimana lembaga antirasuah akan membantu memberikan berbagai dokumen terkait proses penyidikan yang telah dilakukan terkait kasus ini.


"KPK juga akan membantu kita dalam melakukan supervisi kasus ini," tegasnya


Terkait tiga boks dokumen yang disita dari hasil pemeriksaan di kantor SKK Migas, Bareskrim akan menggandeng PPATK. Dimana penyidik Polri  akan bekerjasama mencari siapa saja yang terkait dalam kasus ini. "Kita gandeng PPATK untuk menelusuri aliran dana dari berbagai dokumen yang kita sita," terang Victor.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya