Intel Rayakan Hukum Moore dengan Hadirkan Perangkat Cerdas

Logo Intel
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta/Files
VIVA.co.id
Bra Pintar Ini Bisa 'Membuka' Saat Panas
- Hukum Moore yang diciptakan oleh Gordon Moore telah berdampak cukup besar di abad ini. Berkat hukum atau asas yang dibuatnya, mampu melahirkan perangkat teknologi seperti komputer. Dijelaskan, Hukum Moore jumlah transistor dalam sebuah chip akan berlipat ganda setiap 24 bulan.

Intel 'Suntik' Dana untuk Pengusaha Wanita dan Minoritas

Kini, Hukum Moore telah berusia setengah abad. Intel yang tak lain adalah perusahaan yang didirkan oleh Gordon Moore pun ikut merayakan keberhasilan hukum tersebut.
Jadi Juara, Intel Tak Sabar Pamer Dua Prosesor Baru


Kali ini, Intel memperkenalkan dan mendemostrasikan impelentasi Hukum Moore melalui berbagai perangkat terbaru yang pintar, terhubung, ultra canggih dengan performanya, yaitu Prosesor Intel Core Generasi ke-5, Prosesor Intel Core M, dan Intel Compute Stick.


"Intel memiliki visi yang menjelaskan bahwa setiap benda yang pintar dan terhubung, akan menjadi canggih jika berbasis prosesor Intel. Hal ini menjadi kunci kami dalam berinovasi untuk menghadirkan berinovasi untuk menghadirkan berbagai teknologi terbaru untuk memudahkan kehidupan setiap orang di dunia ini dan meningkatkan produktivitas dalam berbagai aspek," ujar Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia di Jakarta, Selasa, 5 Mei 2015.


Dia melanjutkan, banyaknya tersedia berbagai macam perangkat teknologi yang semakin terjangkau bagi konsumen, menjadi alasan tepat merayakan setengah abad Hukum Moore.


"Hukum Moore ini terus mendorong inovasi teknologi komputansi Intel menjadi lebih cepat dalam hal performa, lebih kecil, dan lebih terjangkau untuk menjadi 'otak' perangkat canggih modern. Hukum ini juga menggerakan Intel untuk bisa menghadirkan berbagai teknologi baru yang sesuai dengan kebutuhan Intelligent Generations," ucap Harry.


Teknologi Cerdas


Prosesor Intel Core Generasi ke-5 merupakan keluarga prosesor terbaru yang dirancang oleh Intel. Disebutkan, prosesor ini mempunyai teknologi mikro arsitektur sebesar 14nm.


Untuk prosesor Intel Core M yang tak lain adalah prosesor pertama dari Intel yang diproduksi dengan teknologi mikro arsitektur 14nm. Prosesor ini, menggabungkan performa nyata, super cepat dengan efisiensi energi luar biasa untuk ultra ramping, tanpa kipas, dan ultra tenang.


Sementara Intel Compute Stick merupakan komputer seukuran dua jempol orang dewasa. Prosesor quad core Intel Atom dengan sistem operasi Windows 8.1 dengan Bing atau Ubuntu 14.04 LTS. Intel Compute Stick mempunyai kapasitas RAM 2 GB dengan ruang penyimpanan data hingga 32 GB.


Selain itu, Intel Compute Stick juga mempunyai kelebihan seperti koneksi Wireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 untuk keyboard dan mouse, mini-USB power supply, dan slot micro SD card untuk mendukung kapasitas penyimpanan data.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya