Teori Konspirasi Kekalahan Pacquiao Merebak

Floyd Mayweather saat melawan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Kemenangan Floyd Mayweather Jr atas Manny 'Pacman' Pacquiao masih menyisakan pro dan kontra bagi penonton yang menyaksikan mega fight tersebut. Banyak yang tidak percaya, Pacquiao bisa kalah dalam duel ini.

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Bertarung di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu lalu, Pacquiao memang tampil lebih agresif dibanding lawannya, Mayweather. Petinju asal Filipina itu terus berusaha menekan Mayweather sejak ronde awal.

Sebaliknya, Mayweather, justru lebih banyak menghindar. Dengan jangkauan yang lebih jauh, Mayweather terus menjaga jarak dengan Pacman. Ketiga hakim akhirnya, kompak memenangkan Mayweather, 118-110, 116-112, dan 116-112. Hasil ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan petinju asal AS tersebut.

Namun banyak yang menganggap Pacquiao telah dicurangi dalam duel ini. Belakangan teori konspirasi bahkan mencuat setelah salinan penilaian ketiga hakim, beredar ke publik. Seperti dilansir Mirror.co.uk, kekeliruan dalam mengisi kolom penilaian dianggap sebagai skenario untuk memenangkan Mayweather.

Kartu nilai Manny Pacquiao Vs Floyd Mayweather

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Pada masing-masing kartu nilai yang dipegang wasit, angka tertinggi memang berada di bawah kolom yang tertera nama Floyd Mayweather. Namun kekeliruan terjadi saat wasit mencantumkan posisi masing-masing petinju saat di atas ring.

Manny Pacquiao Vs Floyd Mayweather

Bradley: Pacquiao Bertarung Hanya Demi Uang!

Ketiga wasit kompak mengisi R (red/merah) untuk Mayweather dan B (blue/biru) bagi Pacquiao. Padahal, posisi yang benar adalah sebaliknya; Pacquiao berada di sudut merah, sedangkan Mayweather berada di sudut biru.

Data ini memantik kecaman dari para pendukung Pacquiao. Melalui jejaring sosial Twitter, mereka ramai-ramai menyerukan pertarung ulang.

Apakah Pacquiao benar-benar memenangkan duel? Pada kesimpulan akhir hakim tetap saja menuliskan bahwa Floyd Mayweather menang angka mutlak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya