Pembangunan OMNI Hospital Cikarang Serap US$30 Juta

Sumber :
  • Genius Beauty
VIVA.co.id
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
- PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, pemilik dan operator Rumah Sakit OMNI, akan membangun rumah sakit yang ketiga di kawasan Cikarang. Pembangunan rumah sakit yang ditargetkan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2016 ini diperkirakan akan menelan investasi sekitar US$30 juta.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Managing Director OMNI Hospitals Group, Umapathy Panyala, mengatakan bahwa perseroan hari ini melakukan kegiatan
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
ground breaking (penanaman tiang pancang pertama) sebagai tanda dimulainya pembangunan OMNI Hospital Cikarang.

“Kami berharap dengan dibangunnya OMNI Hospital Cikarang, masyarakat sekitar akan mendapatkan pelayanan yang profesional dan terbaik di bidang medis,” ujarnya, dikutip dalam keterangan resminya, Selasa 5 Mei 2015.


Umapathy menjelaskan, OMNI Hospital Cikarang rencananya memiliki kapasitas 250 tempat tidur yang terbagi atas ruang perawatan kelas III, II, I, VIP, VVIP, HCU, ICU dan instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam.


Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut adalah partisipasi OMNI Hospital dalam mendukung upaya pemerintah untuk mendorong sektor swasta meningkatkan investasi di bidang infrastruktur layanan kesehatan.


"Rumah sakit ini akan memiliki enam lantai, dengan bangunan seluas kurang lebih 13 ribu meter persegi dan dilengkapi dengan 150 unit parkir, yang dibangun dalam kawasan superblok The OASIS seluas 13,5 hektare," ujarnya.


Dia mengungkapkan, superblok tersebut terdiri dari
office tower
, apartemen, hotel,
commercial
,
corporate tower
dan
town house
.


Menurutnya, lokasi OMNI Hospital Cikarang strategis di kawasan superblok The OASIS ditambah dengan pengalaman OMNI Hospitals dalam bidang pelayanan kesehatan sejak tahun 1972, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan menengah atas dan pegawai perusahaan nasional dan multi nasional yang tumbuh sangat pesat di Cikarang dan sekitarnya.


"Dengan pembangunan OMNI Hospital Cikarang ini, masyarakat di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang tidak perlu ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas, karena dapat menikmati beberapa fasilitas medis yang sudah disiapkan OMNI Hospital diantaranya adalah
heart center
,
neuro surgery
,
orthopedic center
,
urology center,
MIS (
minimal invasive surgery
)
center
,
radiology interventional
, trauma
center
, dan fasilitas lainnya," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya