Ketua Harian Demokrat Pastikan Marzuki Alie Diundang Kongres

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Ketua Harian DPP Partai Demokrat  Syarief Hasan meminta, Marzuki Alie bersabar lantaran hingga kini belum mendapatkan undangan.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Syarief memastikan, sebagai pengurus inti partai, tentu Marzuki akan mendapatkan undangan. Apalagi, Marzuki juga dipercaya sebagai anggota dewan pembina Partai Demokrat. "Pak Marzuki kan dia kan orang dalam. Anggota Dewan Pembina pasti dapat. Ya sabar dong," kata Syarief, saat dihubungi, Selasa, 5 Mei 2015.

Ketua SC Kongres Demokrat ini memastikan, semua petinggi partai seperti Marzuki Alie akan mendapatkan undangan kongres yang akan dihelat pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur ini.

Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat

Mantan Menteri Koperasi dan UKM ini juga menyindir pernyataan Marzuki, bahwa dirinya tidak pernah dilibatkan dan dilaporkan dalam persiapan kongres ini. "Kan panitianya ada SC, OC, dia (Marzuki Alie) kan di majelis tinggi. Biasanya majelis tinggi tidak ikut, apalagi dia wakil ketua majelis tinggi. Datang saja," kata Syarief.

Sebelumnya, Marzuki mengaku hingga satu pekan menjelang kongres, dia belum mendapatkan undangan. "Sampai saat ini belum ada undangan ke saya untuk hadir dalam kongres di Surabaya nanti. Saya tidak tahu apakah memang belum dikirim atau ada alasan lain kenapa saya belum mendapatkan undangannya sampai sekarang," ujarnya, Selasa, 5 Mei 2015.

'Hanya SBY yang Bisa Bersaing dengan Megawati & Prabowo'

Bahkan, Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat ini juga menyayangkan hingga akhir jadwal agenda suksesi lima tahun sekali partai tersebut, dirinya tak pernah dilibatkan sekalipun. “Saya sebagai wakil ketua majelis tinggi sama sekali tidak dilibatkan. Dihubungi saja tidak berkaitan dengan kongres ini,” kata Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini.

Untuk itu, ia belum bisa memastikan apakah akan hadir di kongres atau tidak. "Kalau tidak diundang oleh panitia, apakah pantas saya hadir? Kita lihat saja nanti perkembangannya."

(mus)

kongres partai demokrat ke-iv di surabaya

Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah

Meski sebagai penyeimbang, PD tengah bermain mata dengan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2015