Pemprov DKI Harapkan Kota Tua Jadi Destinasi Internasional

Libur Imlek, Kota Tua Tetap Ramai Wisatawan Meski Diguyur Hujan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Terkait rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyewa gedung di wilayah Kota Tua, Jakarta Barat, Deputi Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni mengimbau agar seluruh pihak terkait dapat benar-benar fokus dalam hal ini.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta akan menyewa Gedung Roa, milik BUMN yang berada di kawasan Kota Tua selama 20 tahun. Gedung itu nantinya akan dijadikan sebagai tempat dan sarana bagi para komunitas dan pencinta seni, musik serta teater untuk menuangkan karyanya.

“Semua harus concern, baik pemprov maupun pemerintah pusat, karena hal ini berpotensi menjadi sebuah heritage Indonesia,” ujar Sylviana yang ditemui Senin 4 Mei 2015 di Balai Kota.

Selain pemprov dan pemerintah pusat, mantan wali kota Jakarta Pusat tersebut juga mengajak pihak swasta serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap rencana tersebut.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

“Kita buktikan kepada dunia bahwa ini adalah sebuah destinasi yang pantas menjadi heritage dan warisan dunia,” ujarnya.

Di samping itu, menurut Sylviana, pemprov harus berhati-hati agar jangan sampai proyek tersebut menjadi terbengkalai seperti yang pernah dialami oleh daerah lainnya. Ia benar-benar menginginkan agar Jakarta dan Kota Tua di dalamnya dapat menjadi sebuah destinasi internasional. (art)

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016