Vending Machine Ini Dilengkapi Sensor Pembaca Pikiran

Vending machine kampanye PT Danone #AdaAqua
Sumber :
  • Danone
VIVA.co.id
VIDEO: Garasi Mobil Paling Canggih dan Mengagumkan
- Penjualan melalui
vending machine
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
merupakan hal yang tidak baru di Indonesia. Namun untuk lebih menarik perhatian, kotak penjualan otomatis itu dilengkapi dengan teknologi pembaca pikiran.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Vending machine atau mesin penjual otomatis ini dinamai Mindwave Vending Machine. Di dalamnya terdapat sensor yang terhubung dengan headset yang dikenakan pengguna. Pengguna bisa bermain uji konsentrasi dengan mengandalkan teknologi ini.


Untuk melakukan tes terhadap daya konsentrasi, pengunjung diberikan headset khusus dari Mindwave dengan sensor yang ditempelkan pada kening dan daun telinga. Sensor canggih ini akan membaca gelombang otak sehingga mesin mindwave dapat mengetahui tingkat konsentrasi seseorang. Dalam permainan uji konsentrasi ini, pengunjung ditantang untuk berinteraksi dengan figur penyanyi Sandhy Sandoro atau komedian Narji.


Sejatinya, penggunaan
vending machine
dengan teknologi canggih ini bukanlah ditujukan semata untuk penjualan. Mesin penjual otomatis itu dihadirkan oleh PT Vending Machine Indonesia untuk kampanye bertajuk #AdaAqua yang digagas PT Danone. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan air yang cukup bagi tubuh untuk mendukung segala aktivitasnya.


"Dengan ini kami berharap kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mencukupi asupan air dalam tubuh. Konsumsi air minum sebanyak 1.5 – 2 liter sehari pada orang dewasa akan membantu meningkatkan daya konsentrasinya, mencegah dehidrasi ringan yang dapat menurunkan kemampuan visuomotor (kemampuan merangkai apa yang dilihat), psikomotor (kemampuann kerja fisik dan otot), juga kognitif ringan,” kata Ridzky Novasandro, Junior Brand Manager Danone AQUA, dalam keterangannya, Senin, 4 Mei 2015.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya