Ada Mahasiswi Cantik Perantara Sabu dari Balik Lapas

Warga Nigeria
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews
VIVA.co.id
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
- Sejumlah fakta menarik mulai terungkap di kasus kepemilikan narkoba jenis sabu dan ganja senilai Rp6 miliar dengan terdakwa Usoma Elele Alfa, warga negara Nigeria yang terancam hukuman mati di Pengadilan Negeri Depok.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Salah satu fakta baru yang terungkap usai proses persidangan di Pengadilan Negeri Depok ialah adanya dugaan keterlibatan sesosok mahasiswi cantik atas kasus tersebut. Sosok perempuan tersebut diketahui bernama Kasi Herawati.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara


Diduga, mahasiswi semester akhir jurusan Psikolog di salah satu Universitas di Jakarta itu adalah kurir sekaligus pemegang uang transaksi bisnis haram tersebut.


"Jadi si Herawati yang saat ini sudah kami amankan itu, dia diduga sebagai kurir penyambung barang antara Tobi alias Bintang, pria yang mendekam di Lapas Cipinang ke Uzoma. Iya, sabu itu diperoleh Uzoma dari temannya yang bernama Tobi itu. Dia juga berasal dari Nigeria. Ya seperti itu, meski ada di lapas ternyata bisnis narkoba masih ada," kata Analis Intelijen Taktik Badan Narkotika Kota Depok, Yayan Kusnadi, Senin 4 Mei 2015.


Modusnya, kata Yayan, narkoba jenis sabu itu disimpan di dalam kaleng susu berukuran cukup besar. "Jadi pria yang bernama Tobi ini mengirimnya melalui kaleng susu yang ia titipkan pada Herawati untuk kemudian diserahkan ke Uzoma. Dia yang mengatur transaksi siapa yang beli jam dan tanggalnya. Biasanya, sabu ini akan diantar Uzoma dengan menggunakan kereta dorong bayi. Ini untuk mengelabui petugas," jelas Yayan.


Belakangan diketahui, adanya transaksi narkoba yang berlangsung di balik lapas memang bukan isapan jempol semata. Ketika disinggung lebih jauh bagaimana sistem bisnis tersebut bisa berjalan aman?


Yayan mengaku dirinya belum bisa berkomentar banyak karena kasus ini juga dikembangkan BNN Pusat.


"Nah, hubungan mahasiswi ini juga bukan hubungan biasa. Ia adalah pacar Uzoma. Tapi dia juga mengaku kekasih si Tobi. Nah ini yang sedang kami kembangkan. Berapa tarif dia sebagai kurir dan sudah berapa lama, itu yang masih kami telusuri," kata Yayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya