Wanita Terkaya di Inggris Ini Mendidik Anaknya Tetap Membumi

Kirsty Bertarelli
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- 2015, Sunday Times Rich List yang keluar beberapa waktu lalu menempatkan Kirsty Bertarelli menjadi wanita terkaya di Inggris.
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

Dikutip dari
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
Business Insider , Senin 4 Mei 2015, publik mengagumi gaya hidup Bertarelli yang sederhana, padahal jumlah kekayaannya mencapai US$14,3 miliar.

Bertarelli lahir di Stone, Staffordshire, pada 30 Juni 1971. Dia terlahir dari keluarga kaya raya. Ayah dan pamannya adalah pemilik Chuchill China, salah satu produsen keramik terbesar di dunia.


"Sebagai seorang anak, saya memiliki banyak kesempatan, seperti berkuda, atau bermain tenis. Kami diajari nilai-nilai yang baik, di hari libur kami bekerja di pabrik ayah. Ajaran-ajaran itu yang membuat kami tetap sederhana," katanya, dalam sebuah wawancara khusus dengan
Telegraph
.


Hobinya menulis lagu berawal dari dorongan ibunya, saat ia masih kecil untuk menulis puisi.


Pada umur 17 tahun, Bertarelli bergabung dengan agen modelling di Manchester, yang kemudian mengantarkannya ikut kontes kecantikan Miss Inggris.


Pada 1988, dia dinobatkan menjadi Miss Inggris dan juara kedua dalam kontes Miss World di 1990. Inilah yang kemudian membuka pintu untuk masuk di industri musik.


Dia menandatangani kontrak dengan Warner Records dan mulai menulis lagu profesional.


Pada 1997, di usianya 26 tahun, dia bertemu dengan calon suaminya, Ernesto Bertarelli di sebuah pesta makan malam. Hubungan terus berlanjut sejak pertemuan itu dan pada 2000 mereka menikah.


Sebagian besar jumlah kekayaan yang dimiliki Kirsty Bertarelli berasal dari suaminya yang merupakan orang terkaya di Swiss.




Pada 2006, Ernesto menjual perusahaan farmasi milik keluarganya ke perusahaan obat merk Merck seharga 9 miliar poundsterling.


Meskipun sangat sibuk, Kirsty Bertarelli dan Ernesto berkomitmen untuk tetap dekat dengan ketiga anaknya.


"Ernesto dan saya sebisa mungkin selalu di rumah membesarkan anak-anak. Setiap pagi, kami menyiapkan sarapan untuk mereka," ungkapnya.


Kirsty Bertarelli terus membagi waktunya untuk keluarga,
fashion show
, dan menyanyi.


Kehidupannya kini memang dikelilingi dengan berbagai kemewahan, baik dari keluarganya, suaminya, dan hasil kerja kerasnya. Tetapi, Kirsty Bertarelli tetap memastikan anak-anaknya hidup sederhana, seperti yang diajarkan ayahnya dahulu.


Kirsty Bertarelli memasak sendiri untuk makanan suami dan anak-anaknya. Tak seperti miliarder lainnya, dia lebih menyukai menghabiskan liburan dengan suami dan tiga anaknya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya