VIDEO: Asapi Marquez, Lorenzo Menangi MotoGP Spanyol

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo usai memenangi MotoGP
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Lorenzo: Normal Jika Yamaha Lebih Suka Rossi Menang
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo meraih kemenangan pertama di musim ini, setelah memenangi MotoGP Spanyol. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut finis terdepan, mengungguli Marc Marquez dari Honda dan Valentino Rossi (Yamaha) di urutan 2 dan 3.

Valentino Rossi Tak Percaya Diri dengan YZR-M1 2016
Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu 3 Mei 2015 malam WIB, Lorenzo yang memulai balapan dari baris terdepan, langsung meninggalkan para rival. Dia mampu menjaga jarak dari Marquez, yang tak berhenti berusaha menyalipnya.

Rossi dan Lorenzo Pelihatkan Wujud YZR-M1 2016
Klik untuk menyaksikan kemenangan Lorenzo di Jerez.

Sedangkan rekan setim Lorenzo, Rossi, berhasil melewati Andrea Iannone (Ducati) dan Pol Espargaro (Tech 3). Tapi, The Doctor masih belum bisa mendekati Marquez yang cukup cepat menggeber motor RC213V miliknya dan sulit untuk dilalui.

Kembali ke Lorenzo, pembalap asal Spanyol tersebut benar-benar nyaman melahap lintasan Jerez dengan jarak yang cukup aman dari jangkauan Marquez. Tercatat, jawara dunia MotoGP dua kali tersebut unggul empat detik dari Marquez.

Akhirnya, Lorenzo berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 44 menit 57,246 detik. Disusul oleh Marquez di tempat kedua dengan waktu 45 menit 2,822 detik. Sedangkan  Rossi mengamankan posisi 3, usai mencatatkan waktu 45 menit 8,832 detik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya