Yamaha : Motor Euro 3 Masih Layak Tenggak Premium

Jupiter Z1 Euro3.
Sumber :
  • Foto: Dok Yamaha Indonesia.

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia tahun ini mulai menggunakan standar emisi gas buang Euro 3 pada setiap motor yang diproduksi. Hal ini, terkait dengan rencana pemerintah mengaplikasikan standar Euro 3 pada kendaraan roda dua, yang rencananya akan diterapkan pertengahan tahun ini.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Sebelumnya, Yamaha telah mengaplikasikan program ini pada motor Jupiter Z1, yang merupakan motor pertama keluaran Yamaha dengan sistem Euro 3 di Indonesia.

“Semua motor kita akan menggunakan standar ini, karena Euro 3 memiliki kualitas yang lebih baik pastinya,” ungkap Mohammad Masykur, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin 4 Mei 2015.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Saat disinggung mengenai bahan bakar, Masykur mengatakan, penggunaan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 88, atau premium tidak akan bermasalah digunakan untuk mesin dengan standar Euro 3.

“Engga berpengaruh bensin dengan RON 88, apabila digunakan untuk motor Euro 3, karena untuk hal ini kita telah melakukan tes. Dan, tes yang kita lakukan ini menggunakan bahan bakar paling terjangkau, sehingga masyarakat tidak terbebani untuk hal ini,” tambahnya.

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Penggunaan standar Euro 3 pada kendaraan bermotor dinilai memiliki beberapa keunggulan, seperti efisiensi bahan bakar lebih baik, suara knalpot akan lebih rendah, dan emisi bahan bakar gas buang akan lebih bersih. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016