Saham Mitra Energi Persada Relisting, Laba Naik 314%

Suasana di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Perusahaan distributor gas yang berbasis di Sumatera Selatan, PT Mitra Energi Persada Tbk (berkode saham KOPI) mencatatkan diri kembali (relisting) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin 4 Mei 2015.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Sebelumnya, di tahun 2007, perseroan mengalami delisting (penghapusan pencatatan), karena tidak dapat memenuhi rencana bisnis yang diajukan dan belum dapat mengangkat kinerja dengan baik.

Direktur Utama Mitra Energi Persada, Ivo Wongkaren, mengatakan, saat ini perseroan telah menunjukkan kinerja yang memuaskan dengan mencatatkan laporan keuangan yang meningkat.

"Penjualan Mitra Energi Persada meningkat 26,2 persen menjadi Rp146,77 miliar dari tahun sebelumnya," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin 4 Mei 2015.

Kemudian, laba komprehensif bersih pada 2014 sebesar Rp15,05 miliar, atau naik 314,25 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp3,63 miliar.

Ivo menegaskan, perseroan melalui anak usahanya, yaitu PT Mitra Energi Buana yang memiliki 99,5 persen saham punya kegiatan usaha di bidang niaga gas bumi melalui Pipa Dedicated Hilir dan Jasa terkait.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

"Kami ingin fokus di bidang energi. Termasuk green energy dan energi terbarukan,” tuturnya.

Menurut dia, keputusan relisting tersebut dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab terhadap pemegang saham sebagai perusahaan publik, mengakomodasi kepentingan pemegang saham publik dalam hal likuiditas perdagangan saham perseroan, serta rencana pengembangan usaha dan membuka kesempatan kepada pemilik modal dari dalam negeri maupun asing untuk memiliki saham perseroan.

Saat ini, Mitra Energi Buana memiliki aset berupa jaringan pipa gas untuk industri sepanjang kurang lebih 25 kilometer (km) di Sumatera Selatan, termasuk kota Palembang. Dengan kapasitas terpasang 10 MMSCFD (Million Standard Cubic Feet per Day), atau Juta Standar Kaki Kubik per Hari dan terpakai 3,7 MMSCFD.

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia

Mitra Energi Persada Hari Ini Resmi Melantai di Bursa

Sebelumnya, perseroan pernah delisting pada 2007.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2015