UN SMP di Jakarta Lancar

SMPN 1 Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Pelaksanaan Ujian Nasional di Jakarta Pusat diklaim berlangsung tanpa hambatan. Kepala Sub Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Sujadiyono mengatakan, pihaknya meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipastikan berlangsung lancar.

"Ujian Nasional yang pertama untuk SMP, khususnya di daerah Jakarta Pusat berlangsung lancar, itu terbukti dari pendistribusian logistik pada pagi hari. Selain itu, sampai saat ini tidak ada juga pengaduan dari sekolah-sekolah, seperti kekurangan soal atau kerusakan soal," ungkapnya di SMP Negeri 1 Jakarta, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin 4 Mei 2015.

Pantauan Sujadiyono, soal ujian hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia dinilai tidak sulit. Ini terlihat dari reaksi siswa setelah menyelesaikan soal tersebut.

"Saya nilai soal kali ini tidak sulit, hal ini bisa dilihat dari sikap anak- anak yang happy setelah ujian selesai, jadi bisa dibilang tak ada kesulitan," katanya.

Terkait sikap pengawas yang menurut siswa terlalu ketat, Sujadiyono menjanjikan bakal melakukan pembinaan.

"Jangan sampai peran pengawas seperti mengawasi kriminal. Tidak perlu mereka bersikap yang membuat anak-anak takut dan cemas. Tapi tidak juga permisif, harus wajar intinya," ujar Sujadiyono.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jakarta Kresno Puji Astuti memastikan seluruh siswa di sekolahnya hadir mengikuti Ujian Nasional 2015.

Menag: Siswa Tak Lagi Dihantui Persoalan Kelulusan

"Hari ini seluruhnya masuk semua, tidak ada yang tidak masuk, totalnya ada 182 peserta, kemudian ada yg bergabung juga dari sekolah lain. Jadi kami berikan pendalaman materi lagi agar mereka mengerti," ujar Puji.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

Wagub Djarot Pantau UN di Lapas Cipinang

Ada 19 narapidana yang mengikuti UN untuk program paket A, B dan C.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016