Podium ke-200 Rossi Dirusak Komposisi Ban yang Buruk

Rossi Juarai MotoGP Argentina
Sumber :
  • REUTERS / Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- MotoGP seri Jerez, Spanyol, Minggu 3 Mei 2015, memiliki makna mendalam bagi pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Di balapan itu, Rossi sukses mengunci podiu ke-200 selama karirnya di MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Sayangnya, di momen spesial tersebut Rossi tak meraih podium di posisi pertama. The Doctor mengakhiri balapan dengan menempati peringkat ketiga. Catatan waktu Rossi adalah 45 menit 8,832 detik.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Peringkat ketiga sebenarnya bukan hasil yang buruk bagi Rossi, mengingat dia harus mengawali balapan di posisi kelima. Ya, pada sesi kualifikasi, penampilan Rossi memang tak terlalu menjanjikan.

Rossi membeberkan bahwa motornya memang bermasalah sejak kualifikasi. Pria asal Italia tersebut mengaku kesulitan mengendalikan tunggangannya, baik di sesi kualifikasi maupun balapan karena komposisi ban yang tidak tepat

"Kami tak pernah menemukan racikan terbaik. Sejak mencoba menemukan yang terbaik di Jumat lalu, kami selalu kehilangan momen. Kami mencoba berimprovisasi pada Sabtu, tapi tak cukup. Sejak akhir pekan kami memiliki masalah dengan ban," kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Untuk ban belakang, saya berharap bisa menggunakan yang keras saat balapan. Sayangnya, ban dengan tipikal keras tak cukup bagus untuk mencengkeram aspal. Terlalu lambat. Jadi, kami menggunakan yang halus," lanjutnya.

Meski finis di posisi ketiga pada MotoGP Spanyol, Rossi masih kokoh di klasemen sementara. Saat ini Rossi sudah mengumpulkan 82 poin, disusul oleh Andrea Dovizioso yang berselisih 15 angka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya