Ini Jalan yang Ditutup Saat Gelaran Semarang Night Festival

Kota Lama, Semarang
Sumber :
  • http://goexperience.gonla.com

VIVA.co.id - Gelaran acara Semarang Night Carnival (SMC) dalam rangka hari jadi Kota Semarang ke-468 berimbas pada ditutupnya sejumlah ruas jalan di pusat Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Pawai Mobil Hias 'Pasadena' Pindah ke Kota Ini

Acara yang dimulai pukul 19.00 itu menghadirkan peragaan ratusan kostum megah asal empat etnis besar yang ada di Kota Lumpia, yaitu Jawa, Arab, Tionghoa, dan Belanda.

Acara SMC akan dimulai dari titik nol kilometer, tepatnya di area Kota Lama Semarang, dan finish di halaman Balaikota Semarang. Area utama di Jalan Pemuda akan menjadi lokasi utama peragaan warna-warni kostum 468 peserta yang akan memeriahkan malam nanti.

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

"Untuk kelancaran acara, sepanjang Jalan Pemuda akan ditutup mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB, " kata Achyani, Kepala Humas Pemerintah Kota Semarang, Minggu 3 Mei 2015.

Ruas jalan lain yang akan ditutup pada gelaran SMC adalah Jalan R Soeprapto, Jalan Piere Tendean, Jalan Tanjung, Jalan Gendingan, Jalan Saidan, Jalan Kol Soegiono, Jalan KH Agus Salim, Jalan Gajahmada, Jalan Depok, Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, dan Bundaran Tugumuda.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Penutupan jalan itu akan dimulai pukul 18.00 WIB nanti, sehingga baik kendaraan bermotor maupun mobil dilarang memasuki sejumlah ruas tersebut. Tepat pukul 19.00 WIB, pelepasan 486 peserta SMC dimulai di titik nol kilometer di Wilayah Kota Lama Semarang.

"Jalan yang memotong Jalan Pemuda ditutup. Kami juga bersihkan dari parkir, agar lebar maksimal Jalan Pemuda bisa digunakan," tegas Achyani.

Panitia SMC sendiri telah menyediakan sejumlah kantong parkir bagi peserta maupun pengunjung, untuk kelancaran acara. Di antaranya, halaman SMAN 3, SMAN 5, halaman Hotel Dibya Puri, halaman belakang Balai Kota, DP Mall, dan Museum Mandala Bhakti.

"Jika ada pengendara yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan yang dilalui rombongan karnaval, maka akan langsung ditilang," ujarnya.

Sebagai informasi, acara SMC malam nanti akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya