Pawai Mobil Hias 'Pasadena' Pindah ke Kota Ini

Parade mobil hias di Surabaya
Sumber :
  • VIVA/MZ Abidin

VIVA.co.id - Parade Budaya dan Pawai Bunga yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Minggu 3 Mei 2015, berlangsung meriah. Pawai akbar dalam rangka hari jadi Kota Surabaya ke 722 itu diklaim tak kalah dengan pawai bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Sejak pagi, warga Surabaya dan luar kota, termasuk turis mancanegara, terlihat antusias menyaksikan iring-iringan mobil berhias desain aneka rupa bunga. Rintik gerimis dan cuaca mendung tidak menyurutkan semangat warga untuk ikut menjadi saksi acara tahunan tersebut. Mereka menyemut di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai, mulai dari kawasan Tugu Pahlawan hingga Taman Surya.

Aneka mobil berhias rangkaian bunga dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Surabaya, perguruan tinggi, serta duta dari kota tetangga, kota-kota dari luar provinsi dan luar pulau, menjadi pemandangan yang  menyejukkan mata.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Beberapa kendaraan has yang tampil di antaranya milik Dinas Pertanian Kota Surabaya, yang memajang aneka hasil buah dan sayur. Ada pula hiasan bunga bermotif keran air raksasa dari PDAM Surya Sembada dan topeng badut raksasa dari Surabaya Carnival.

Selain mobil hias, juga ada ratusan model busana aneka aksesoris, juga tampilan budaya lokal khas Surabaya seperti Manten Pegon.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

“Tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu. Mobil hiasnya juga lebih kreatif. Harapan saya sebagai warga Surabaya, dari tahun ke tahun parade budaya dan pawai bunga ini semakin bagus, dan tidak kalah dengan yang ada di kota lain, atau bahkan dari negara lain,” tutur Anton (28), warga Bulak Banteng yang datang ke Taman Surya bersama istrinya.

Parade budaya dan pawai bunga menjadi satu dari sekian banyak acara yang diselenggarakan Pemkot Surabaya dalam menyambut hari jadi Kota Pahlawan ke-722. Pekan depan, Minggu 10 Mei 2015, akan digelar Festival Rujak Uleg. Kemudian ada juga Festival Kalimas yang digelar pada 16 hingga 17 Mei 2015.

Kota Lama, Semarang

Ini Jalan yang Ditutup Saat Gelaran Semarang Night Festival

Acara ini memeragakan ratusan kostum megah dari empat etnis.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2015