Ketika Semua Mata Warga Filipina Tertuju ke Las Vegas

Manny Pacquiao lawan Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
Para warga Filipina benar-benar tak ingin kelewatan dalam menyaksikan pahlawan mereka di dunia tinju, Manny Pacquiao. Mereka rela menghentikan aktivitas biasanya demi mendukung petinju berjuluk Pacman tersebut.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Semua orang tumpah ruah ke jalanan sekitaran Manila untuk menyaksikan duel Pacquiao kontra Floyd Mayweather Jr di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Beberapa layar lebar memang sudah dipasang untuk acara nonton bareng, warga pun terlihat antusias melihat Pacquiao bertarung.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


Tiket nonton megaduel di Bioskop dan restoran sudah terjual habis, bahkan tahanan di penjara Saranggani memiliki kesempatan untuk menyaksikan laga terbesar pada satu dekade terakhir ini. Sopir taksi rela untuk tidak mengangkut penumpang, demi mendukung Pacquiao.


Thousands of fans lined the streets to watch their man in action on a screen from the MGM Grand in Las Vegas


Pertarungan ini juga menjadi momen bagi warga Filipina untuk tetap bersatu dan tidak ada lagi konflik. Militer Filipina menyiapkan layar lebar untuk menyaksikan perjuangan Pacquiao di semua kamp militer dan daerah konflik.


"Kami juga berharap pemberontak Maois dan ekstremis Muslim untuk menonton pertarungan Pacquaio-Mayweather. Filipina semua bersatu di belakang tokoh kita sendiri. Kita semua mendukung untuk Manny. Kami berharap hari yang sangat damai, tidak ada kejahatan, tidak ada pertempuran,” kata juru bicara militer, Letnan Kolonel Harold Cabunoc, dilansir
Reuters.


Fans of the local boxing icon watch on in despair as Pacquiao lost on points to Mayweather in Las Vegas


Sementara itu, sebelumnya warga Filipina diminta untuk tidak terlalu memakai banyak alat-alat listrik demi terjaganya pasokan listrik. Distributor listrik Manila, Electric Company, sampai meyakinkan pelanggan tidak akan ada pemadaman listrik saat laga berlangsung.


Sayangnya, jagoan warga Filipina itu gagal merebut gelar juara kelas welter dari Mayweather. Petinju asal Amerika Serikat itu dinyatakan menang angka secara mutlak dari ketiga juri dengan nilai 118-110, 116-112 dan 116-112.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya