Rini Soemarno: Proyek Perusahaan BUMN Rp300 Triliun

Menteri Rini Menginspeksi Sejumlah BUMN di Jawa Timur
Sumber :
  • Tudji Martudji/Surabaya
VIVA.co.id
BUMN Diobok-obok Bareskrim, Ini Tanggapan Menteri Rini
- Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengklaim banyak aktivitas pembangunan yang akan dilakukan perusahaan pelat merah. Untuk tahun ini, total nilai proyek perusahaan-perusahaan pelat merah mencapai ratusan triliun rupiah.

Rekind dapat Kontrak Bikin Pabrik Pupuk Tercanggih

"Tahun ini proyeknya akan dimulai. Totalnya mencapai Rp300 triliun," kata Rini, di Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Selasa, 28 April 2015.
Suntikan Modal Tiga BUMN Karya Cair


Rini mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan pelat merah mengerjakan banyak proyek, terlebih setelah Penyertaan Modal Negara (PMN) bagi puluhan BUMN sudah disetujui.


Ia mencontohkan proyek yang digarap BUMN, seperti penambahan runway dan kereta bandara Bandara Soekarno-Hatta, pembangunan pembangkit listrik sebesar 5 ribu MW, dan pembangunan pelabuhan di kawasan Indonesia Timur.


Tak hanya itu, ada juga proyek pembangunan jalan tol, seperti Bakauheni-Tembagi besar dan Palembang-Indralaya yang menelan dana Rp40 triliun. Proyek pembangunan smelter di Gresik pun juga menjadi pengerjaan PT Aneka Tambang (Persero).


"Selain itu, Waskita Karya dan Jasa Marga akan membangun Tol Solo-Kertosono yang kira-kira menelan Rp15 triliun," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya