Didesak untuk Diresuffle, Menteri Keuangan Pasrah

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Perbincangan Jokowi-Kalla Soal Reshuffle Kabinet
- Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, tanggapi dingin adanya isu perombakan kabinet ( reshuffle
Mukernas Rampung, PPP Djan Faridz Dukung Jokowi
) sejumlah menteri di Kabinet Kerja.
Di Balik Naik Turunnya Isu Reshuffle Kabinet

Bambang beranggapan, hal itu merupakan kewenangan penuh Presiden Joko Widodo. "Terserah," singkat Bambang, di Jakarta, Selasa 28 April 2015.


Beberapa survei opini publik yang dilakukan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengawasi kinerja pemerintah menunjukkan bahwa sebagian masyarakat kecewa dengan kinerja para pembantu Jokowi.


Hasil survei Poltracking Indonesia misalnya, para pembantu Jokowi dinilai tidak menjalankan program Nawa Cita sesuai dengan yang telah diarahkan.


Survei menunjukkan, sebanyak 48,5 persen publik tidak puas, terdiri dari sangat tidak puas 5,8 persen responden, dan 42,7 persen responden kurang puas atas enam bulan kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.


Selain itu, hanya 44 persen responen yang menyatakan kepuasannya. Terdiri dari 3,5 persen sangat puas dan 40,5 persen mengatakan puas.


Sementara itu, beberapa menteri yang dianjurkan untuk dirombak, antara lain, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya