Bareskrim Polri Sita Peralatan Kantor Haji Lulung

Politikus PPP Haji Lulung atau Abraham Lunggana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
M Taufik Siap Ruangannya Digeledah Polisi
- Tim Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri melakukan pemeriksaan ruangan kerja Abraham 'Lulung' Lunggana di lantai sembilan, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Berdasarkan hasil penggeledahan tersebut, penyidik berhasil membawa barang bukti peralatan kantor yang berada di ruangan tersebut.
Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit


"Sudah (penggeledahan). Dokumen dan barang elektronik, tiga komputer dan satu perekam digital yang dibawah," papar Kasubdit V Dittipidkor Bareskrim Polri Komisaris Besar, Muhammad Ikram, di kantornya, Jalan Trunojoyo 3, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 27 April 2015.


Pemeriksaan yang dilakukan penyidik ini di ruangan haji Lulung dan di ruangan Komisi E DPRD (bidang kesejahteraan rakyat) memakan waktu sekitar delapan jam.


Selain itu, Ikram menjelaskan, terkait Haji Lulung tidak dikonfirmasi dan tanpa dihadiri yang bersangkut, itu tidak menjadi persoalan dalam proses penggeledahan, karena itu sesuai prosedur.


"Jadi, pasal 33 KUHAP dapat dilakukan tanpa, atau kehadiran yang bersangkutan. Penyidik sudah dapat izin pengadilan setempat dan dihadiri dua orang saksi," paparnya.


Diketahui, penyidik kepolisian memeriksa ruang Haji Lulung di lantai sembilan, DPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan ruang rapat Komisi E DPRD bidang kesejahteraan rakyat di lantai satu. Penggeledahan ini, guna menelusuri kasus UPS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Sebelumnya, pihak kepolisian sudah menetapkan dua orang tersangka kasus UPS DKI Jakarta, yakni, Alex Usman, dan Zaenal Solaiman.


Zaenal Solaiman, saat jadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. Sedangkan Alex diduga melakukan korupsi, saat menjabat sebagai PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya