2 Wartawan Dipukul Saat Meliput Aksi Demo Penghuni Apartemen

Jurnalis peringati Hari Kebebasan Pers Internasional
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng

VIVA.co.id - Dua wartawan terkena pukul saat meliput demo penghuni di Apartemen Grand Cempaka Mas, Jalan Letjend Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 April 2015.

Anak Buahnya Keroyok Wartawan, Kapolda Riau Minta Maaf

Kapolsek Kemayoran, Komisaris Suyud, saat ditemui VIVA.co.id, menjelaskan bahwa peristiwa ini bermula, saat aksi demo penghuni apartemen blok A, C, dan E, lantaran adanya pemadaman listrik.

Mereka menuntut, karena aliran listrik dipadamkan hingga suasana di dalam menjadi gelap. Saat itu, dua wartawan yakni Rani (35) dari RCTI dan Robi (33) dari Berita1 Tv, tiba-tiba dipukul dari belakang. Dia mengalami luka di kepala dan terpaksa divisum di RSCM.

Menurut data di lokasi, kedua wartawan itu dipukul oleh seseorang, saat mereka sedang mengambil gambar demo di depan pintu masuk apartemen. Namun, ketika itu, kedua wartawan itu tiba-tiba histerius menahan kesakitan, karena ada yang mukul dari belakang.

"Kami belum tahu siapa yang memukul, karena saat itu suasana di lokasi ramai. Namun, kalau satpam yang memukul, kami tidak segan-segan mengambil tindakan pada ke dua security, kalau memang benar yang melakukan," kata Suyud.

Kasus penganiayaan ini juga telah dilaporkan ke Polres Jakarta Pusat. (asp)

Jurnalis Dipukul Polisi saat Kongres HMI, Kapolri Janji Usut
Ilustrasi/Kekerasan jurnalis

Sedang Liputan, Wartawan Ini Diinjak-injak Polisi

Aksi penganiayaan terhadap jurnalis oleh polisi kembali berulang.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2015