Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Kembali Dilaporkan Tewas

Pemimpin tertinggi ISIS Abu Bakr al-Baghdadi
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Peringatan Amerika Serikat untuk Pemimpin ISIS
- Sekalipun belum ada konfirmasi resmi, namun berbagai media internasional kembali memberitakan adanya laporan, Senin, 27 April 2015, bahwa pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi telah tewas.

Curhat Mantan Istri Pemimpin ISIS

Laman
ISIS Ingin Balas Dendam Atas Terlukanya al-Baghdadi
Daily News India dalam laporannya mengutip
Radio Iran
, menyebut al-Baghdadi tewas setelah menderita luka parah, akibat terkena serangan udara yang dilakukan Amerika Serikat (AS).


Pada 21 April lalu,
Guardian
menyebut al-Baghdadi menderita luka serius akibat serangan udara di distrik al-Baaj, Nineveh, sebelah barat Irak, 18 Maret. Serangan itu dibenarkan oleh pejabat Irak.


Namun, belum dipastikan mengenai laporan tewasnya al-Baghdadi kali ini. Pemimpin ISIS itu sebelumnya juga dilaporkan tewas pada 2014 lalu, namun tidak terbukti.


Pentagon belum memberi konfirmasi pada laporan terakhir bahwa al-Baghdadi terluka, mengatakan belum ada bukti pemimpin ISIS itu terkena serangan udara di Nineveh.


Laporan lainnya mengklaim Abu Alaa Afri, mantan guru fisika yang selama ini menjadi wakil al-Baghdadi, kini bertanggungjawab untuk memimpin ISIS selama al-Baghdadi terluka. Seorang juru bicara ISIS telah mengeluarkan bantahan, menyebut bahwa al-Baghdadi saat ini memimpin langsung pasukan ISIS di Anbar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya