Haji Lulung Mangkir Diperiksa Kasus UPS

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana, atau yang biasa dipanggil Haji Lulung mangkir dari pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri. Dia bersama Fahmi Zulfikar tak datang lantaran menghadiri acara lain.

Janji Haji Lulung Jika Kalahkan Ahok

Haji Lulung dan Fahmi diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS di APBD DKI tahun 2015.

Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Ahmad Wijagus, mengatakan, pemeriksaan ini merupakan yang pertama kali bagi dua politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu.

"Haji Lulung dan Fahmi kita periksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi UPS. Menurut penyidik, mereka tidak bisa hadir karena ada acara penting yang tidak mungkin ditinggal," kata Wijagus di kantornya, Senin, 27 April 2015.

Lulung Tak Punya Uang untuk Buka Stand Dukungan di Mal

Wijagus menjelaskan, penyidik akan memanggil kedua saksi itu dalam waktu dekat.  "Ya pastinya untuk kepentingan penyidikan akan dipanggil lagi," tambah dia.

Haji Lulung menjadi saksi lantaran periode 2014 silam dia menjadi Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, komisi yang membidangi pendidikan. Dalam tahun tersebut diduga terjadi tindak pidana korupsi melalui pengadaan UPS.

Sementara di tahun tersebut Fahmi merupakan anggota Komisi E. Saat ini Fahmi menjabat sebagai Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Haji Lulung Siap Gandeng Ustaz Solmed

Dalam kasus korupsi UPS, polisi telah menetapkan dua tersangka, yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Sedangkan Zaenal Soleman saat menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. (one)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Haji Lulung Bikin 'Gerakan 3 Juta KTP Tolak Ahok'

"Kami mengajak orang untuk menolak Ahok."

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016