Cara Tiga Operator Wujudkan Keuangan Inklusif

Sosialisasi melaporkan SPT pajak secara online.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
- Tiga operator telekomunikasi ternama di Indonesia, di antaranya PT Telekomunikasi Selular, PT Indosat Tbk, dan PT XL Axiata Tbk, menyambut positif kerja sama yang dilakukan bersama PT Bank Mandiri Tbk.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan akses keuangan dan transaksi non-tunai dalam memperkuat keuangan. Adapun dari kerja sama ini mereka sudah mengeluarkan produk bernama Rekening Hape.
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor


Direktur Perencanaan dan Transformasi Telkomsel, Edward Ying, mengatakan, sinergi perbankan dan operator telekomunikasi merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan
less cash society
.


"Langkah ini juga sesuai dengan visi Telkomsel dalam mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia," ujar Edward, usai peluncuran kerja sama di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin 27 April 2015.


Hal itu terbukti, kata dia, dengan antusiasme masyarakat saat
roadshow soft launching
produk Rekening Hape di Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.


Menurut dia, sampai dengan 24 April 2015, sudah ada sekitar 1.500 pengguna yang terdaftar dan menggunakan produk tersebut untuk bertransaksi.


Edward menjelaskan, selain menyambut baik adanya kerja sama ini, Telkomsel juga siap menyukseskan program ini. "Dengan lebih dari 140 juta pelanggan, jangkauan dan jaringan terbesar kami siap untuk mendukung inisiatif ini," katanya.


Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan, perseroan juga sangat antusias atas kerja sama antara industri telekomunikasi dan perbankan yang baru terjadi pertama kali ini.


"Kami telah memulai layanan Dompetku serta konsisten mengembangkan layanan ini dalam rangka mendukung agenda
mobile money
di Indonesia," kata Alex.


Begitu pun yang diungkapkan oleh
Chief Digital Service Officer
XL, Yessie D Yosetya. Menurut dia, kerja sama ini nantinya bisa mendorong peningkatan penggunaan transaksi non tunai yang sedang digalakkan oleh XL.


"Kami berharap, semua dapat mendukung peningkatan
financial inclusion
di Indonesia. Selain itu, kerja sama ini tentunya dapat meningkatkan efisiensi dalam implementasi layanan keuangan digital," ujar Yessie. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya