Nokia Bantah Rencana Produksi Ponsel Pintar pada 2016

Kantor pusat Nokia
Sumber :
  • REUTERS/Antti Aimo-Koivisto/Lehtikuva
VIVA.co.id
Bikin 'Smartphone' Lagi, Nokia Cari Kawan Kelas Dunia
- Nokia membantah kabar yang menyebutkan perusahaan akan kembali memproduksi ponsel pintar pada 2016. Perusahaan asal Finlandia itu mengatakan tidak ada niat untuk memproduksi, atau menjual produk konsumer.

Nokia akan Kembali Bikin Smartphone

Dikutip dari
Nokia 'Rayu' Perusahaan Jerman untuk Beli HERE Maps
Phone Arena, Senin 27 April 2015, penegasan itu disampaikan Nokia dalam keterangan resmi pada situs perusahaan.


Dalam keterangan resminya, Nokia menegaskan pernyataan baru-baru ini hanya menyebutkan tidak ada rencana untuk menjual, atau memproduksi handset konsumer. Tetapi, pernyataan itu dipelintir oleh laporan berbagai media. Penegasan itu, sekaligus membantah laporan berbagai media yang menyebutkan Nokia akan kembali ke pasar ponsel pada 2016.


"Laporan tersebut adalah palsu, itu termasuk komentar yang dikaitkan dengan eksekutif Nokia Network. Nokia menegaskan, lagi tidak ada rencana untuk memproduksi, atau menjual handset konsumer," tulis Nokia dalam keterangan resminya.


Diketahui, sepanjang awal pekan lalu, laporan Nokia akan memproduksi ponsel pintar terus berhembus. Pada Senin pekan lalu, laman
Re/code
mengawali kabar tersebut. Mengutip sumber dekat yang mengetahui rencana 'kebangkitan Nokia', Re/code menyebutkan Nokia akan kembali ke pasar ponsel pintar pada 2016.


Beberapa hari kemudian, muncul laporan yang menguatkan kabar tersebut. Koran lokal Tiongkok, melaporkan Presiden Nokia Tiongkok, Mike Wang, mengatakan perusahaan berniat memproduksi ponsel pintar di Sinchuan, salah satu kota di Tiongkok.


Laporan media Tiongkok itu mengatakan Nokia juga akan memindahkan penelitian dan pengembangan perusahaan ke kota tersebut.


Diketahui, sejak divisi
mobile
Nokia resmi dibeli Microsoft pada awal 2014, produk yang dikeluarkan dari divisi itu tak menyandang brand Nokia. Produk handset menyandang nama Microsoft. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya