Hadiri KTT ASEAN, Jokowi Bertolak ke Malaysia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Asf/Spt/14.
VIVA.co.id
Jokowi: Jepang Mitra Utama ASEAN untuk Perdamaian Kawasan
- Presiden Joko Widodo bertolak ke Malaysia, Kuala Lumpur, dalam rangka menghadiri pertemuan tingkat tinggi negara ASEAN (KTT ASEAN) ke-26 hari ini, setelah memimpin pertemuan tingkat tinggi negara ASEAN dalam Konferensi Asia Afrika.

"Ini pertemuan tingkat tinggi di ASEAN," ujarnya sebelum keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu 26 April 2015.

Jokowi Jadi Koordinator Kerjasama ASEAN - Selandia

Presiden berangkat menuju Malaysia menggunakan pesawat kepresidenan. Terlihat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut mengantar Presiden. Dalam pertemuan tingkat tinggi ASEAN itu, Jokowi hanya ditemani oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Pertemuan tingkat tinggi negara ASEAN ini dilakukan, setelah pekan lalu Presiden mengikuti pertemuan tingkat tinggi dalam Konferensi Asia Afrika yang berusia ke-60 tahun.

Jokowi Hadiri Tiga Pertemuan Bilateral di KTT ASEAN

Hal tersebut menjadi momen bersejarah dan menjadi peluang Indonesia untuk melakukan kerja sama, serta berbagi pengalaman sesama negara selatan-selatan dalam membangun pertumbuhan negara baik ekonomi, politik, maupun sosial budaya. (asp)

Presiden Joko Widodo bersama sesama pemimpin kawasan Asia Tenggara dalam KTT ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu silam.

KTT ASEAN Ditutup, Laos Jadi Tuan Rumah Berikutnya

Laos memutar video yang menampilkan kesiapannya menjadi tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015