Ferrari Klasik Ini Siap Dijual Hampir Rp200 Miliar

Ferrari 250 GT SWB California Spider lansiran 1961
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Empat Mobil Legendaris Dilego Seharga Fortuner, Berminat?
- Ferrari, siapa yang mengenal mobil pabrikan otomotif asal Italia yang satu ini. Selalu membuat mobil dengan jumlah terbatas, menjadikan setiap mobil berlambang kuda jingkrak ini semakin lama semakin mahal.

Mobil Ferrari Ini Ditemukan di Tumpukan Sampah

Ini juga terjadi pada mobil klasiknya, Ferrari 250 GT SWB California Spider lansiran 1961 yang bergaya
Ferrari Langka Rusak Parah Usai Hantam Pembatas Jalan
convertible atau dengan atap terbuka.


Dilansir
Dailymail
, Minggu, 26 April 2015, mobil yang tak pernah lepas dari film
Ferris Bueller’s Day Off
dan hancur dalam adegannya itu akan dilelang dengan harga perkiraan tembus 10 juta pound sterling atau sekitar Rp196 miliar.


Tentu saja angka ini bisa lebih. Sebab, di awal tahun, harga mobil tersebut dijual mencapai 12,5 juta pound sterling (Rp245 miliar) dan dimiliki aktor Prancis, Alain Delon.


Selain itu, mobil dengan desain
convertible
ini dianggap menjadi salah satu produk Ferrari yang paling indah.


Di era-nya, Ferrari 250 GT SWB California Spider menjadi sangat terkenal. Ini tak lain karena kambali ikut dalam sebuah film komedi di 1986 dengan dibintangi Matthew Broderick.


Namun, lagi-lagi mobil klasik ini memang menjadi incaran pecninta otomotif, khususnya mobil klasik buatan Ferrari, karena hanya dibuat 16 unit.


Rencananya, mobil ini baru akan dilelang di RM Sotheby, di Villa Erba, Italia, dengan harga pembuka di kisaran 8 juta pound sterling atau sekitar Rp157 miliar.


Untuk jantung pacu, Ferrari 250 GT SWB California Spider mengusung mesin V12 berkapasitas 3.0 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 280 bhp.


Mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari tujuh detik dan sanggup melesat hingga 150 kilometer per jam. Tentu saja, di zamannya mobil ini sangat mumpuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya