Alami Kecelakaan, Marquez Terancam Absen di MotoGP Spanyol

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Peluang Marc Marquez untuk memuncaki klasemen MotoGP, mendapatkan ujian berat. Pembalap Repsol-Honda itu terancam absen di seri GP Spanyol pada 3 Mei mendatang karena mengalami kecelakaan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sang juara bertahan mengalami cedera cukup serius pada jarinya saat menjalani latihan pada arena dirt-track di Spanyol. Usai jalani pemeriksaan, ada keretakan pada jari kelingking di tangan kirinya tersebut.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Alhasil, Marquez harus menjalani operasi di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona. Dokter Xavier Mir yang merupakan dokter spesialis tulang dan tangan langsung menanamkan plat titanium pada jarinya.


“Marquez mendatangi unit pasien khusus di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, setelah mengalami kecelakaan pagi ini. Kelingking di tangan kiri pasien mengalami kelainan bentuk dan telah diperiksa dengan X-Ray untuk menunjukkan keretakannya. Tepatnya di bagian tulang jari,” kata dokter Mir di situs resmi MotoGP.


“Kami memutuskan untuk merawat cederanya dengan memberikan plat titanium di jarinya. Hal ini mempermudah kami untuk menjalankan fungsi pemulihan setelah 24 jam, dan memberikannya kesempatan berlomba di Jerez,” sambungnya.


Pembalap berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut masih bisa mengikuti GP Spanyol, dengan catatan sudah pulih pada sesi kualifikasi. Saat ini, Marquez berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 36 poin atau kalah 30 poin dari Valentino Rossi yang berada di peringkat pertama.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya