Eksekutif Google Tewas Tertimbun Salju Everest

Dan Fredinburg
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Eksekutif Google, Dan Fredinburg dilaporkan menjadi korban longsoran salju Gunung Everest, sesaat setelah gempa berkekuatan 7,8 skala richter (SR) mengguncang Nepal, Sabtu, 25 April 2015.

Dan menjadi salah satu dari hampir 1.400 korban jiwa akibat gempa yang terjadi di Nepal. Saat gempa terjadi, Dan bersama 18 pendaki lainnya tengah menjadi anggota pendaki yang tergabung dalam kelompok Jagged Globe.

Kini Ada Fitur Ride Sharing di Google Maps

Dan mendaki puncak tertinggi di dunia tersebut bersama dengan tiga karyawan Google lainnya. Menurut salah seorang perwakilan Google, ketiga karyawan tersebut berhasil lolos dari maut.

Dan tercatat sebagai orang lama di Google. Ia kini menjabat sebagai Kepala Privasi Google X, sebuah divisi penelitian di Mountain View.

Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India

Fredinburg yang merupakan pendaki berpengalaman telah memimpin sejumlah ekspedisi ke Everest di mana ia mengambil gambar untuk proyek Google, Street View. Pada 2013, ia mengumumkan ketersediaan citra Everest di Google Maps.

Kepastian kematian Dan diperoleh dari mantan kekasihnya, Sophia Bush, dikutip Dailymail, Minggu, 26 April 2015. Aktris dalam acara One Tree Hill itu, mengunggah pernyataan di akun Instagram pribadinya soal kematian Dan.

Kematian Dan juga dikonfirmasi oleh adik perempuannya, Megan. Juga melalui Instagram, Megan mengunggah foto kakaknya itu saat mendaki puncak gunung 'terganas' di dunia tersebut.

Menurut sang adik, Dan menderita cedera parah di bagian kepala akibat longsoran salju.

Seruan Netizen kepada Google: Kembalikan Palestina!
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta

Politikus PKS: Google Ingin Kaburkan Teritori Palestina

Dia menduga penghapusan Palestina di Google Maps adalah ulah Israel.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016