Apple Watch Bukan Arloji Super, Bisa Rusak Juga

Launching Apple Watch di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Meski tidak ada antrean di toko Apple, jam tangan canggih hasil desain Steve Jobs itu dikabarkan telah laku terjual. Dalam banyak review dikatakan, meski canggih, arloji ini pun bisa rusak.

Dalam Tiga Bulan, Apple Bisa Jual 48 Juta Unit iPhone

Dilansir melalui
Facebook Messenger Jadi Jalur Komunikasi di Apple Watch
9to5 Mac , Sabtu 25 April 2015, arloji canggih buatan Apple ini hanya mutakhir di bagian software dan aplikasi dalamnya saja. Sedangkan di bagian luar, seperti tali pengikat, tidak memiliki materi yang antirusak.


"Talinya bisa melengkung dan tidak selamanya lurus. Warnanya pun bisa memudar. Jadi arloji ini sama dengan arloji pada umumnya yang bisa berubah warna karena keringat dan lotion kulit, tidak ada yang berbeda. Jangan berharap sesuatu hal yang abadi pada tali pengikat Apple Watch," tulis Jordan Khan dalam laman yang disukai oleh para Apple fanboy itu.


Untuk mengantisipasi hal ini, Apple akan membuat tali pengikat arloji itu agar bisa diganti-ganti dengan desain yang berbeda. Bahkan, Apple dikabarkan akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memproduksi dan memasarkan tali pengikat Apple Watch yang bisa dikostumisasi.


Produk baru dari Apple ini telah dijual sejak Jumat, 24 April 2015, kemarin. Tidak seperti penjualan iPad, iPhone dan perangkat lainnya, Apple Watch, dijual melalui pemesanan online.


Penjualan fisik secara eksklusif hanya dilakukan Apple pada toko tertentu di negara terbatas. Beberapa toko seperti Maxfield di Los Angeles, Colette di Paris, Dover Street Market di London dan Tokyo, serta Corner di Berlin. Semua itu adalah toko fashion premium yang ditunjuk Apple untuk menjual Apple Watch secara eksklusif.


Order secara online telah dilakukan sejak 10 April lalu dan akan dipasarkan dalam waktu dekat.


Apple Watch yang biasa tersedia dalam 20 model, versi Sport sebanyak 10 model, dan versi high-end sekitar 8 model. Watch akan didesain dengan dua ukuran, 38 milimeter dan 42 milimeter. Harganya mulai dari US$349 sampai US$10.000. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya