Pimpinan DPR: Gedung Baru DPR untuk Museum dan Perpustakaan

Kompleks Gedung MPR/DPR.
Sumber :
VIVA.co.id
Wakil Ketua DPR Dukung KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Dewan
- Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, membantah bahwa pembangunan gedung baru diperuntukkan bagi anggota DPR. Tetapi gedung baru itu untuk museum, perpustakaan dan pusat penelitian.

Fadli Zon Bantah Ada 'Bancakan' Pembangunan Gedung DPR

"Museum dan perpustakaan di DPR yang selama ini kita tidak punya. Barangkali di mancanegara museum adalah ikon," kata Agus seusai paripurna penutupan masa sidang III DPR di Jakarta, Jumat, 24 April.
Wakil Ketua DPR: Rp740 Miliar Bukan Hanya untuk Gedung Baru


Agus bersikeras dengan bantahannya walau dalam pidato penutupan Ketua DPR, Setya Novanto, jelas disebutkan bahwa gedung baru juga dimaksudkan untuk anggota dan tenaga ahli.


"Tadi saya sampaikan, yang dibangun tadi adalah perpustakaan dan museum, ada riset penelitian, jadi bukan untuk anggota DPR," kata Agus hingga disodorkan naskah pidato Ketua DPR.


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu segera menggerakkan kakinya, bergegas meninggalkan para wartawan setelah diperlihatkan bukti tertulis. "Coba nanti kita lihat dulu," ucap dia sambil berjalan pergi.


Jelang penutupan masa sidang dan memasuki reses, DPR sepakat untuk membangun gedung baru. Presiden Joko Widodo disebut sudah menyetujuinya, serta akan meletakkan batu pertama. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya