'Android Kencingi Apple' Muncul di Google Maps

Android kencingi Apple di Google Maps
Sumber :
  • Google Maps

VIVA.co.id - Persaingan Apple dan Google memang tersaji dalam dunia teknologi. Kedua perusahaan saling ingin membuktikan yang terbaik dalam inovasi teknologinya.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Persaingan juga terjadi dalam sistem operasi, Apple punya iOS dan Google mengandalkan Android. Soal produk sistem operasi itu juga membuat kedua perusahaan sengit bersaing, bahkan sesekali saling ejek.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 24 April 2015, pada sebuah forum Apple tahun lalu, CEO Apple, Tim Cook menyebut Android sebagai 'racun kerentanan yang parah'. Sedangkan Google juga menyindir Apple dalam beberapa kali kesempatan.

Persaingan itu sampai tak terduga muncul secara jelas di Google Maps. Terdapat logo Android dan Apple sedang 'berseteru' dalam layanan pemetaan Google tersebut.

Masalahnya pada Google Maps itu terlihat jelas Android mengencingi Apple. Ejekan itu muncul pada lokasi di pinggiran Rawalpindi, kota besar di Pakistan bagian Utara. Saat beralih ke Google Maps versi mobile, Android yang mengencingi Apple juga masih ditemukan. Saat Anda mengetik 'shahpur rawalpindi', maka hasil pencarian lokasi itu akan memunculkan logo Android yang mengencingi Apple.

Gambar kontroversial itu juga bisa dilihat dalam koordinat N 33°30'52.5" E 73°03'33.2".

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Tapi saat beralih ke Google Maps versi Street View, logo Android yang mengencingi Apple, sudah menghilang dari titik lokasi.

Diduga munculnya insiden itu adalah kesalahan tak disengaja dari tim Android.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut
Android kencingi Apple di Google Maps

Android Kencingi Apple, Google Cabut Fitur Map Maker

Google akan cari sistem untuk tangkal vandalisme di Google Maps.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2015