Dilalui Delegasi KAA, Ribuan Pekerja Terpaksa Jalan Kaki

Ribuan pekerja berjalan kaki di Jalan Sudirman, Rabu (22/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Kawasan Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pagi ini, Rabu, 22 April 2015, disterilkan untuk dilalui kendaraan yang akan membawa para delegasi peserta peringatan Konferensi Asia Afrika.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pensterilan dilakukan di kedua ruas jalan, baik yang mengarah ke Senayan, maupun ke arah Jalan Medan Merdeka Barat.

Pensterilan tidak hanya dilakukan terhadap kendaraan pribadi, namun juga kendaraan umum, termasuk bus TransJakarta, taksi, Kopaja, dan seluruh jenis kendaraan umum lainnya yang biasanya melintas.

Sebagai akibatnya, ribuan warga pekerja yang biasa menggunakan kendaraan umum untuk mencapai tempat kerjanya, terpaksa berjalan kaki di sepanjang trotoar Jalan Sudirman.

Tampak, warga sesekali mengambil gambar kawasan Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin yang benar-benar sepi dari kendaraan dengan menggunakan kamera telepon pintarnya.

Tak tampak ada satu pun kendaraan yang melintas di Jalan Thamrin dan Sudirman kecuali mobil polisi, serta kendaraan yang membawa para delegasi beserta iring-iringan kendaraan pengamanan.

Ratusan aparat keamanan yang terdiri atas personel kepolisian, tentara, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bersiaga serta berjaga di puluhan titik di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin. Beberapa personel tentara terlihat berjaga dengan bersenjata lengkap. (art)

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015