Pemukul Satpam Stasiun Pondok Jati Mantan Petinju

Penumpang kereta commuter line
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat
- Fajar Arif, pelaku pemukulan terhadap Muhammad Iqbal, satpam Stasiun Pondok Jati, pada Senin 20 April 2015, merupakan seorang mantan petinju.

Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai

"Pernah empat tahun latihan pas SMA dan sudah pernah naik ring juga," kata Kapolsek Matraman Kompol UA Triyanto, Rabu 22 April 2015.

Ia melanjutkan, tak mengherankan apabila korban langsung jatuh seketika kala dipukul oleh pelaku. Sebab, ia tahu bagian tubuh mana yang bisa langsung membuat lemah lawannya.

"Oleh karena pelaku pernah belajar tinju, jadi tahu posisi yang mematikan di mana, sehingga langsung dipukul rahang sebelah kiri," ujarnya.

Saat ini, pelaku sudah tidak lagi bergelut di dunia tinju. Fajar sehari-harinya bekerja sebagai buruh alias kuli panggul. Pelaku yang sudah ditahan di Polsek Matraman, dijerat Pasal 351 dengan ancaman lima tahun penjara.

Sebelumnya, Muhammad Iqbal, petugas pengamanan Stasiun Pondok Jati, Jakarta Timur mendapatkan pukulan hebat di rahang kirinya usai menegur Fajar yang merokok di Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur pada Senin 20 April 2015 sekira pukul 15.30 WIB. Akibatnya, korban mengalami luka di kepala bagian belakang serta rahang.

Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016