Pimpinan DPR Dukung Pembentukan KBRI di Palestina

Kunjungan DPR ke Kedutaan Besar Perancis di Jakarta
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mendukung pembentukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Palestina. Pembentukan KBRI ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas kemerdekaan Palestina.

Diplomat RI Dukung Palestina Lewat Lantunan Jazz

"Dulu Presiden janji dirikan KBRI di Palestina, sejauh ini kita belum lihat usaha ke arah itu. Tentunya kita akan dorong dan dukung," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 21 April 2015.

Politisi partai Gerindra ini mengingatkan janji itu harus ditepati. Di mana presiden harus benar-benar mengkaji rencana itu.

Presiden Jokowi dan Presiden Sudan Bicarakan Nasib Palestina

"Persiapannya gimana? Mungkin atau tidak? kalau gak mungkin nyatakan sekarang. Kalau sekedar niat tak terealisasi, masyarakat tentu akan pertanyakan," katanya.

Memperjuangkan kemerdekaan Pelastina diakuinya tidak mudah. Di mana perjuangan ini sudah dilakukan sejak lama. Dan didukung negara peserta Konferensi Asia Afrika sejak tahun 1955 di era Presiden Soekarno di Bandung.  

JK: Hadapi Konflik Palestina Tak Bisa Sendiri

Menurutnya ada negara lain yang menjadi kunci kemerdekaan Palestina secara mutlak. "Amerika Serikat menjadi faktor menentukan dalam isu Palestina," katanya.  (one)


Menlu RI, Retno Marsudi, saat melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh, yang berkedudukan di Ramallah pada 13 Maret 2016.

Menlu Lantik Konsul Kehormatan RI Ramallah di Amman

Israel tak izinkan helikopter yang membawa Menlu RI ke Ramallah

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2016