Delapan Tips dari Twitter untuk UKM

Tweet di Twitter
Sumber :
  • http://www.digitaltrends.com
VIVA.co.id
Cara Ridwan Kamil Kembangkan UKM di Bandung
- Jejaring sosial Twitter menghadirkan layanan khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Layanan yang diberi nama Twitter Ads ini, diklaim untuk membantu para pelaku agar berkembang.

Koperasi Ingin Salurkan Kredit Usaha Rakyat, Ini Syaratnya

Bila sebelumnya mereka hanya memberi tiga cara ampuh untuk pelaku UKM, kini Twitter menambahkan juga tips sederhana untuk pengembangan bisnis, bagi para pelaku UKM.
Bantu UKM, XL Investasi Rp500 Miliar


Berikut delapan tips terbaik untuk bisnis kecil di Twitter, berdasarkan dokumen jejaring sosial tersebut:

1. Cari suaramu
Jangan takut menunjukkan jati diri bisnis Anda, beberkan siapa di balik bisnis yang Anda jalankan. Tentunya gaya bisnis setiap orang berbeda-beda. Tugas Anda untuk menemukan pola yang sesuai.


2. Pantau

Cari tahu percakapan yang menarik dan sedang dibincangkan tentang perusahaan Anda, produk dan kompetitor Anda melalui Twitter.


3. Berinteraksi

Gunakan Twitter untuk memberikan wawasan, serta informasi tentang perusahaan Anda yang tidak bisa dicari pelanggan di tempat lain. Tanya
follower
Anda dan pahami komentar membangun mereka.


4. Tanggapi

Balas saat mereka
tweet
tentang bisnis Anda.
Favorite
dan
retweet
pesan positif dan menarik, sampaikan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan dukungan. Tapi, jangan abaikan
tweet
berisi kritik.


Tangani isu sedini mungkin, cari tanggapan positif yang bisa digunakan. Sebagian diskusi kadang harus diselesaikan secara
offline
.


5. Selalu ikuti tren
Karakteristik dasar Twitter adalah konten berdaya pikat dengan waktu singkat. Seringlah
tweet
tentang topik yang relevan. Coba berinteraksi dengan tren dan
hastag
yang cocok dengan perusahaan Anda.


6. Berikan nilai jual di tiap tweet-mu
Setiap orang memiliki kepentingan yang berbeda. Bagi sebagian orang, yang bernilai adalah konfirmasi yang mendidik atau observasi yang menarik. Bagi yang lain, mungkin saja kuis atau penawaran khusus lebih penting.


Cari tahu apa yang disukai pelanggan dan sesuaikan
tweet
Anda. Tidak semuanya harus melulu mengenai produk atau perusahaan Anda.


7. Tweet sesuatu yang dapat dibagi
Orang lebih banyak berinteraksi dengan konten yang menarik seperti foto, pertanyaan atau video Vine.


8. Aplikasikan pesan Anda
Setelah keberadaan bisnis Anda dikenal di Twitter, promosikan produk yang mampu untuk membantu mendorong pertumbuhan jumlah
follower
, jangkau lebih banyak pelanggan.


Solusi pengiklanan kami membantu Anda menjangkau orang yang tepat, untuk membangun komunitas, bertukar suara dan menjaga agar pelanggan tetap dan baru, terus berkunjung ke bisnis Anda. (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya