MRT dan Busway Terganggu Penutupan Jalan Selama KAA

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
- Beberapa ruas jalan protokol di wilayah ibu kota Jakarta akan ditutup selama beberapa hari selama berlangsungnya perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Penutupan akan mulai berlangsung sejak Rabu 22 April 2015 seiring dengan mulai banyaknya kehadiran para kepala negara peserta 60 Tahun Peringatan KAA.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin, mengatakan penutupan jalan tersebut dipastikan akan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total selama beberapa jam pada jam-jam tertentu.
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih


"Sudah dirapatkan tadi. TransJakarta dan angkutan umum lainnya juga tidak bisa melintasi pada saat penutupan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin. Selasa 21 April 2015.


Selain Transjakarta, pihak Polda Metro Jaya dan Pasukan Pengamanan Presiden juga meminta proyek pembangunan MRT dihentikan sementara.


"Pokoknya benar-benar steril dah," ujarnya.


Jalur protokol yang akan ditutup itu adalah Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman, dan Jalan Thamrin. Serta Jalan MT Haryono saat petinggi negara menuju ke Bandung.


"Dengan pemberitahuan ini, maka silahkan kiranya masyarakat yang akan melintas dapat mengantisipasi dengan mencari jalur alternatif maupun berangkat lebih pagi," imbau Risyapudin.


Penutupan tahap pertama akan dilakukan pada pukul 07.54 WIB sampai 09.00 WIB. Saat itu para kepala negara peserta peringatan KAA secara serentak keluar dari hotel-hotel tempat mereka menginap menuju ke JCC di Senayan.


Setelah pukul 09.00 WIB, lalu lintas di jalur protokol kembali normal. Lalin normal sampai sore hari.


Penutupan arus kedua dilakukan pukul 17.00-19.00 WIB. Pada pukul tersebut, para kepala negara kembali dari JCC ke hotel tempat mereka menginap.


"Setelah itu penutupan dari Hotel tempat para petinggi menginap ke Istana Negara, diperkirakan terjadi pukul 19.00 WIB sampai 20.00 WIB dan kembali ke hotel dari Istana pada pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB," kata Risyapudin. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya