Negara Kepulauan di Asia Afrika Bahas Isu Kelautan

Pertemuan delegasi industri Italia dan Menko Maritim Indroyono Soesilo
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
KAA Usai, Bandung Masih Euforia
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, mengumpulkan negara-negara anggota Small Island Developing States (SIDS), Indian Ocean Rim Association (IORA) dan negara-negara kepulauan lainnya untuk menyepakati konsep (SDGs).
VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

"Kami ingin ajak negara-negara kepulauan menyepakati SDGs. Fokusnya lebih ke goal nomor 14 yang membahas tentang kelautan dan sumber daya kelautan. Kami ajak
Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok
stakeholder setingkat menteri dan delegasi, karena kepala negara baru datang sekitar 22 April 2015. Sedangkan forum ini kami buat pada 21 April 2015," kata Indroyono, di Jakarta Convention Center, Selasa 21 April 2015.


Dokumen MDGs yang dimaksud adalah mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan dengan cara membantu kebutuhan-kebutuhan, khusus negara-negara kurang berkembang, negara-negara terpencil dan kepulauan-kepulauan kecil.


MDGs adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan yang ingin dicapai di 2015.


"Agenda ini kami saling bertukar pandangan tentang cara dan strategi implementasi goal 14 dari dokumen Post-2015 Development Agenda pada umumnya dan kerja sama Selatan-Selatan pada khususnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya