Marzuki: Dukungan Aklamasi Terhadap SBY Tidak Murni

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan dorongan aklamasi terhadap Susilo Bambang Yudhoyono dalam Kongres yang akan digelar Mei 2015, tidak murni.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Marzuki menyesalkan manuver politik yang dilakukan para pengurus pusat partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Kalau dukungan itu murni, saya pastikan saya akan dukung SBY juga. Tapi, laporan dari daerah dukungan itu dikondisikan elite DPP yang menggunakan jabatannya sebagai pengurus," kata Marzuki saat dihubungi, Selasa 21 April 2015.

Mantan Ketua DPR itu menegaskan bahwa manuver politik yang dilakukan para pengurus DPP partai itu memprihatinkan. Karena justru bisa merusak partai dan memicu perpecahan.

"Saya yakin SBY tidak memerintahkan, tapi elite di sekitar yang tidak memahami jati diri PD. Telah merusak nama PD dan nama SBY yang selalu berpolitik sesuai jati diri PD," ujar Marzuki.

Marzuki meyakini akan ada suara lain yang muncul dari berbagai DPC di daerah saat kongres di Surabaya nanti. Atas dasar keyakinan itu, ia akan maju sebagai kandidat ketua umum dalam Kongres Demokrat mendatang.

"Saya yakin, kebenaran akan hadir, DPC akan lahir keberanian pada saatnya nanti untuk mengusulkan siapa yang diinginkan menjadi ketum. Ini bukan kompetisi dengan SBY, tapi amanah dari kader," tuturnya. (ase)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018