McLaren Hadirkan 'Mobil Murah' di Shanghai Auto Show

McLaren 540C
Sumber :
  • Dok: McLaren
VIVA.co.id
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
- Hanya berselang beberapa pekan setelah peluncuran seri 570S, kini McLaren kembali menguak kehadiran mobil
sport
Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini
terbaru mereka yang diberi nama 540C. Seperti 570S, mobil ini diposisikan sebagai entry level
Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh
, atau kelas paling rendah dari semua tipe yang pernah mereka buat.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 21 April 2015, desain eksterior 540C mirip dengan 570S, mulai dari lampu depan berukuran cukup besar dan sudah dilengkapi dengan teknologi LED, hingga saluran angin besar yang ada di bagian bumper depan.

Sisi samping juga dilengkapi dengan jalur masuk udara, yang digunakan sebagai campuran bahan bakar dan pendinginan mesin. Velg mobil ini dibuat berbeda ukurannya, 19 inci untuk bagian depan dan 20 inci bagian belakang.

Untuk memberi jalan pengemudi dan penumpang ke dalam kabin, pintu mobil terbuka dengan sistem yang disebut dihedral, yakni pintu akan membuka ke arah atas dan depan, mirip seperti yang digunakan oleh Koenigsegg Regera.

Interior 540C sama seperti tipe McLaren lainnya, canggih namun tetap sederhana. McLaren banyak menggunakan material serat karbon untuk interior mobil ini, demi menjaga bobotnya tetap ringan.

Mesin yang dipakai oleh tipe McLaren lain juga dipasang pada 540C, yakni delapan silinder berkapasitas 3.800cc. Namun, tenaganya dikurangi sedikit, menjadi hanya 532 daya kuda, agar lebih sesuai dengan kelas 540C.

Meski tenaganya berkurang, mobil masih bisa berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 kilometer per jam dengan catatan waktu 3,5 detik, dan kecepatan maksimum 320 kilometer per jam. Harga yang ditawarkan mulai dari 126 ribu pound, atau setara dengan Rp2,4 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya